Informasi Kontes SEO Indonesia

Superterpercaya.com

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Menentukan Nama Perusahaan

Nama merupakan unsur terpenting dalam memperkenalkan apa saja. Seperti halnya pemberian nama pada orang maupun benda, Anda juga harus memberi nama pada perusahaan agar dapat dikenali khalayak ramai.

Hal tersebut juga bertujuan untuk memudahkan pemasaran bisnis yang dijalankan oleh perusahaan Anda.

Baca Juga : Kelebihan Email Yahoo

Pemberian nama tersebut bisa saja diambil dari produk atau jasa yang ditawarkan. Namun, sebelum melakukan pemberian nama pada perusahaan, ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut ini untuk memudahkan Anda.

  1. Pilih Nama yang Sederhana dan Mudah Diingat

Poin pertama yang patut dipertimbangkan adalah pemilihan nama perusahaan yang sederhana dan mudah diingat. Hindari penggunaan nama yang panjang dan tidak lugas karena akan menyulitkan Anda di kemudian hari.

  1. Deskripsikan Produk pada Merk

Jika perusahaan Anda bergerak pada industri makanan, beri nama perusahaan tersebut dengan sentuhan nama produk yang diproduksi. Contoh kasus seperti ini dapat Anda lihat dari perusahaan ternama seperti KFC, Pizza Hut, Lotte, dan lainnya.

  1. Sentuhan Angka untuk Mendapatkan Merk yang Unik.

Selain mempertimbangkan nama perusahaan yang sederhana, Anda dapat memberikan simbol berupa angka pada nama perusahaan tersebut agar terkesan unik dan kreatif. Beberapa nama perusahaan yang menggunakan simbol angka diantaranya adalah 4shared, f1, dan lainnya.

  1. Buatlah Logo yang Bermakna

Setelah mendapatkan nama perusahaan yang tepat, langkah selanjutnya adalah membuat logo perusahaan. Hal yang harus diperhatikan dalam membuat logo perusahaan adalah kecocokan logo dengan visi dan misi perusahaan.

Beberapa contoh yang tersedia diantaranya adalah logo FedEx yang menyimpan panah tersembunyi, lambang C pada Carrefour dengan panah dua arah, dan lainnya.

  1. Jangan Mencontek Brand Orang Lain

Ingatlah bahwa setiap orang itu unik, begitu juga dengan perusahaan yang akan Anda kembangkan.

Jangan pernah mengambil nama perusahaan lain atau bahkan meniru lambang, warna, dan atribut lainnya. Tunjukkan bahwa perusahaan Anda memang pantas dikenal dunia dengan citra yang dibangun sendiri.

Nah, itulah lima hal yang wajib dipertimbangkan sebelum menentukan nama perusahaan. Hal yang perlu Anda ingat adalah jangan sesekali mendompleng nama perusahaan lain karena hal tersebut akan menghilangkan keunikan bisnis dari perusahaan yang Anda rintis. So, be sportive.

Baca Juga : Cara Mengetahui Pesan Whatsapp

Updated: Desember 17, 2018 — 3:58 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018