Informasi Kontes SEO Indonesia

Superterpercaya.com

Pengertian, Jenis Dan Fungsi Hormon ‘Kalin’ Pada Tumbuhan

Pengertian, Jenis Dan Fungsi Hormon ‘Kalin’ Pada Tumbuhan – Seperti diketahui bahwa masing – masing tumbuhan hijau di permukaan Bumi ini dikenal memiliki masing – masing struktur dan ‘morfologi’ yang berbeda – beda sesuai dengan ragam jenis dari tumbuhan hijau tersebut yang bisa dibedakan menjadi tanaman hias tanpa bunga, berbunga saja atau berbunga lalu menjadi buah.

Struktur dan ‘morfologi’ pada tumbuhan hijau terjadi karena mendapatkan pengaruh berupa faktor – faktor ‘intrasel’ adalah berupa sebuah zat tertentu dari tumbuhan hijau yang disebut dengan istilah yaitu hormon tumbuhan dimana umum terdapat dan terjadi pada tumbuh – tumbuhan berdaun hijau untuk beragam keperluan terutama membantu proses pertumbuhan dan perkembangbiakan.

Lebih mendetail tentang pengertian daripada hormon adalah suatu zat kimia yang terjadi atau dihasilkan karena adanya organ – organ tanaman tertentu yang dipacu kinerjanya guna pemenuhan fungsi dari organ yang dimaksud atau organ – organ lainnya di dalam tubuh tanaman.

Pengertian, Jenis Dan Fungsi Hormon Kalin

Yang dimaksud dengan hormon Kalin adalah hormon yang memiliki fungsi khusus yaitu dapat merangsang terhadap sebuah proses pembentukan organ tubuh baru dari tanaman hijau.

Hormon Kalin dibedakan menjadi 4 macam organ – organ tubuh dalam tanaman hijau yang juga mencakup tentang fungsi masing – masing bagian berbeda – beda.

1. Kaulokalin

Kaulokalin adalah salah satu jenis hormon Kalin yang memiliki fungsi hanya untuk merangsang terjadinya sebuah proses pembentukan batang dari tunas atau batang muda menjadi batang dewasa yang berkayu kokoh.

2. Rizokalin

Hormon jenis ini adalah salah satu jenis hormon Kalin yang memiliki fungsi untuk merangsang proses pembentukan akar yang sehat. 

3. Filokalin

Adalah salah satu jenis hormon Kalin yang memiliki fungsi untuk merangsang pembentukan daun tanaman hijau menjadi lebar dan berwarna hijau atau yang lainnya cerah dan tidak kusam.

4. Antokalin

Adalah hormon Kalin yang berfungsi untuk merangsang pembentukan bunga yang lebat.

Dalam melakukan tugas sesuai dengan fungsi dan jenisnya masing – masing, hormon Kalin dibantu oleh hormon – hormon yang lainnya seperti 2 diantaranya yang cukup terkenal adalah hormon Auksin dan hormon Asam Absisat.

Nah demikianlah penjelasan dari kami tentang pengertian, jenis dan fungsi hormon Kalin pada tumbuhan hijau, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Updated: Januari 11, 2019 — 4:27 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018