Informasi Kontes SEO Indonesia

Superterpercaya.com

Pengertian  Dan Karakteristik E – Learning

Pengertian  Dan Karakteristik E – Learning – Pada kesempatan kami kali ini akan membahas tentang pengertian dan karakteristik E-Learning, yuk simak ulasannya di bawah ini bersama – sama sebagai bahan bacaan yang berkualitas guna menambah wawasan ilmu pengetahuan.

pengertian e-Learning adalah sebuah sistem atau konsep tentang pendidikan anak – anak sekolah yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi di dalam rangkaian proses belajar mengajar.

Berikut kami rangkum beberapa pengertian dari E – Learning yang diambil dari berbagai sumber berita.

Pembelajaran yang sedang diberlakukan adalah tersusun sedemikian rupa untuk tujuan memanfaatkan dan menggunakan sistem elektronik atau komputer sehingga penyusunan yang dilakukan bertujuan mengaplikasikan sistem elektronik terhubung ke komputer sehingga diharapkan akan mampu mendukung terjadinya proses pembelajaran yang praktis (Michael, 2013 : 27).

Proses pembelajaran terutama untuk jarak jauh adalah dengan cara menggabungkan prinsip – prinsip di dalam proses melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan teknolog (Chandrawati, 2010).

Sedangkan pada sistem pembelajaran yang dimanfaatkan sebagai sarana untuk proses belajar mengajar adalah dilakukan sebaiknya tanpa harus melalui fase bertatap muka secara langsung diantara guru dengan siswa / winya (Ardiansyah, 2013).

Karakteristik E – Learning

Menurut pakar bidang ini adalah Rosenberg (2001), karakteristik E – Learning memiliki sifat jaringan yang menyebabkan dengan mudah mampu memperbaiki lebih cepat, menyimpan atau memunculkan kembali data – data yang dimaksud, mendistribusikan lalu sharing pembelajaran dan informasi kepada para didik yang membutuhkan.

Selanjutnya Karakteristik E – Learning menurut Nursalam (2008 : 135) menjelaskan bahwa E – Learning lebih banyak memanfaatkan jasa yang berhubungan dengan jasa teknologi elektronik.

Memanfaatkan keunggulan komputer (khususnya digital media dan komputer networks).

Memanfaatkan dan menggunakan bahan – bahan ajar yang memiliki sifat mandiri untuk selanjutnya disimpan dalam komputer sehingga sewaktu – waktu bisa diakses oleh dosen dan mahasiswa / wi dimana saja dan kapan saja.

Lebih lanjut dapat memanfaatkan jadwal pembelajaran siswa / wi, kurikulum, hasil kemajuan belajar dan hal – hal lainnya berhubungan dengan susunan administrasi pendidikan yang bisa dilihat pada masing – masing saat berada di depan komputer.

Perlu Mengenal Manfaat Tentang E – Learning

  • Fleksibel. E – Learning mampu menyediakan fleksibilitas untuk memilih waktu tepat untuk mulai mengakses perjalanan.
  • Membimbing untuk dapat belajar mandiri untuk diri sendiri disertai tanggap terhadap faktor keefisiensian terhadap biaya – biaya karena E – Learning dapat memberikan efisiensi biaya bagi administrasi penyelanggara, efisiensi penyediaan sarana dan fasilitas secara fisik untuk belajar serta efisiensi biaya untuk pembelajar dalam hal biaya transportasi dan akomodasi.

Demikian kami mengulas dengan singkat saja, semoga bermanfaat !

Updated: Februari 11, 2019 — 2:38 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018