Informasi Kontes SEO Indonesia

Superterpercaya.com

Pengertian dan Jenis Prosedur

Pengertian dan Jenis Prosedur – Selamat malam semua , kali ini kita akan membahas sedikitnya tentang pengertian dari pada prosedur , tentu dalam kehidupan kita sehari hari kita telah menjalankan atau mempraktekkan apa itu prosedur seperti membuat KTP membuat ATM dan lain lain , mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Pengertian Prosedur

pengertian prosedur adalah tahapan atau langkah langkah dalam melakukan atau membuat sesuatu hal.

Nah dari penjelasan sederhana tadi kita sudah dapat mengetahui apa itu prosedur , tentu dalam kehidupan kita sehari hari tidak bisa lepas dari yang namanya prosedur , adanya prosedur ini tentu untuk membantu , memudahkan kita dalam membuat sesuatu , disana akan ada sebuah tahapan atau langkah langkah yang akan membuat kita mengerti hal hal apa saja yang akan kita lakukan , gimana sudah mengerti seputar pengertian dari pada prosedur ? Jika iya coba kalian berpendapat di bawah di kolom komentar.

Namun ternyata prosedur ini juga ada jenis jenis nya , bisa kita artikan bahwa semua prosedur tidak lah sama , yang membedakan yaitu dari jenisnya , lebih lanjut nya mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Jenis Jenis Prosedur .

  • Teks Prosedur Sederhana

Biasanya prosedur ini memuat 2 sampai 3 langkah saja , seperti prosedur bagaimana penggunaan setrika.

  • Teks Prosedur Kompleks

Untuk prosedur yang satu ini biasanya terdiri dari banyak langkah dan tahapan , seperti contoh adalah prosedur pembayaran tilang polisi

  • Teks Prosedur Protokol

Untuk yang  satu ini biasanya , memuat langkah atau tahapan tahapan yang sangat sederhana dan umum nya banyak orang telah melakukan nya seperti contoh bagaimana cara menyalakan komputer .

Adapun ciri dari pada prosedur yaitu yang pertama adalah teks nya berupa kalimat perintah atau imperatif , yang kedua biasanya teks nya akan menunjukkan keterangan waktu dan tempat , dan yang ketiga adalah kata yang di gunakan adalah kalimat aktif.

Nah jadi seperti itulah kurang lebihnya untuk pengertian dari prosedur beserta jenis nya , semoga bisa membantu kalian sedikitnya yang membaca artikel ini , jangan lupa untuk mengshare artikel ini agar semakin banyak orang yang tau dan bertambah wawasannya , cukup sekian dan terimakasih.

Updated: Februari 9, 2019 — 2:36 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018