Informasi Kontes SEO Indonesia

Superterpercaya.com

Pengertian dan Contoh Ekosistem

Pengertian dan Contoh Ekosistem – Mendengar kata ekosistem tentu saja ini kita sudah tak asing lagi, terutama mereka yang sudah menempuh pendidikan cukup tinggi.

Hal  ini karena hampir di setiap jenjang pendidikan tentu saja membahas mengenai apa itu ekosistem.

Bagi seorang pelajar, mengenal tentang ekosistem sangatlah penting karena  sampai beberapa jenjang berikutnya, ini akan terus di pakai dan di butuh kan.

Paling tidak harus mengertilah apa arti dari ekosistem itu sendiri. oleh karena itu, jika Anda belum mengerti maksud dari ekosistem, silahkan mulai mencari dan menelusuri apa maksudnya.

Selain itu, dengan belajar tentang ekosistem, maka Anda bisa lebih mengenal apa saja sih yang tersebar di bumi ini.

Ketika membicarakan materi ilmiah seperti ekosistem ini, maka yang pertama kali harus di ketahui secara pasti tentu saja adalah apa yang di maksud dengan istilah tersebut atau dengan kata lain sebagai pengertiannya. Nah, ekosistem sendiri merupakan satu kata yang awalnya terbentuk dari dua kata, yakni sistem dan ekologi sehingga menjadi ekosistem. Dengan kata lain, ekosistem bisa di maksudkan sebagai singkatan dari sistem ekologi.

Akan tetapi lebih jelas lagi yang di maksud di sini sebagai ekosistem adalah sistem ekologi yang awalnya terbentuk karena adanya hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungan yang di tempati nya di mana hubungan tersebut tidak dapat di pisahkan lagi.

Dalam perspektif lain, istilah ini bisa juga di artikan dengan suatu tatanan kesatuan yang sifatnya menyeluruh antara unsur lingkungan dengan hidup yang satu dengan lainnya saling mempengaruhi.

Salah satu contoh ekosistem di alam adalah ekosistem Hutan hujan tropis berada pada daerah yang memiliki iklim tropis.

Curah hujan di hutan hujan tropis bisa mencapai 200 hingga 225 cm pertahun. Jenis- jenis pohon yang ada di hutan ini berjenis besar dan tinggi.

Hewan yang biasa di temukan di hutan hujan tropis adalah jenis- jenis kera, harimau, jenis- jenis burung, badak ataupun babi.

Updated: Januari 29, 2019 — 1:57 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018