Informasi Kontes SEO Indonesia

Superterpercaya.com

Kekurangan dan Kelebihan blog tumblr.com

Kekurangan dan Kelebihan blog tumblr.com – Dunia maya menawarkan berbagai platform jejaring sosial yang dapat dicoba oleh masyarakat di era digital saat ini.

Mulai dari jejaring sosial untuk berbagi artikel, berbagi kabar, berbagi foto dan video hingga untuk berkomunikasi lewat teks dan tatap muka.

Masing-masing platform berlomba-lomba mengembangkan dan melengkapi  platform yang mereka miliki untuk dapat digunakan dengan baik oleh para pengguna.

Adu kreatifitas dalam platform menjadi hal yang lumrah untuk menjadi jujukan utama para pengguna jaringan internet ini, mulai dari membuat artikel berisi informasi, cerita fiksi, quotes-quotes tentang kehidupan hingga masalah cinta, membuat video yang menarik, hingga berbagi musik yang mereka sukai saat ini.

Tahukah Anda apa itu tumblr.com?

Platform yang satu ini memberi kesempatan bagi para pengguna untuk menyalurkan kreatifitas mereka dalam bidang blogging, dalam bentuk teks, foto, video hingga musik sekalipun.

Platform yang didominasi dengan warna putih dan biru tua ini sukses menggebrak dunia jejaring sosial dan menjadi gaya hidup dalam beberapa waktu yang lalu.

Mayoritas penggunanya ialah anak usia 13 – 25 tahun, tidak dipungkiri kehadiran orang dewasa yang juga menggunakan platform yang satu ini.

Secara tidak langsung, kehadiran tumblr.com ini bersaing ketat dengan wordpress.com serta blogger.com yang merupakan platform blogging juga dalam dunia maya.

Masing-masing dari platform blogging ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri yang dapat menarik minat para pengguna internet untuk menyuarakan kreatifitas mereka.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7

Tumblr.com sendiri memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan nya dalam penggunaan, antara lain:

KELEBIHAN

  • com tidak menggunakan hosting dalam pemakaiannya, dimana sangat memudahkan para pengguna untuk melakukan kegiatan blogging melalui platform yang satu ini seperti WordPress.com dan blogger.com. Sebagai pengguna, Anda hanya membutuhkan sebuah domain untuk mengakses platform blogging ini.
  • com menawarkan visual yang sangat simpel dan enak dilihat untuk kegiatan blogging sehingga membuat betah para pembaca maupun penulis itu sendiri. Tumblr.com dapat dikatakan sangat cocok untuk digunakan blogging bebas rumit yang tidak memerlukan banyak tombol dan navigasi dalam pemakaiannya sehingga sangat mudah untuk digunakan dan dipelajari para pengguna baru.
  • Bagi para pembaca yang tidak suka membuat postingan blog dengan narasi yang panjang, maka tumblr.com akan menjadi platform favorit Anda. Dengan konsep ‘blog it’, para pembaca dapat menyelipkan gambar, video ataupun quotes sebagai postingan blog. Hal ini berbeda dengan fitur yang ada pada wordpress.com ataupun blogger.com. Ini menjadi daya tarik tersendiri dari tumblr.com untuk para penyuka jejaring sosial; Anda tidak lagi hanya membuat narasi panjang dalam blog, namun dapat menyampaikannya melalui visual.

KEKURANGAN

Sebagai platform blogging yang mengedepankan kesederhanaan, tumblr.com memiliki kendala di Search Engine, dimana tumblr.com kurang terlihat di berbagai mesin pencari.

Anda harus mencarinya dengan kata kunci yang spesifik atau langsung memasukkan alamat web dengan rinci untuk dapat membaca sebuah postingan blog pada tumblr.com.

Selain itu, hal ini berkaitan dengan tampilan dan bagian onpage dari tumblr.com itu sendiri sehingga membuatnya susah untuk dijangkau atau terlihat di mesin pencari seperti Google, Yahoo ataupun Mozilla dan mengharuskan Anda untuk mencari terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018