Informasi Kontes SEO Indonesia

Superterpercaya.com

Ciri Orang Hamil Usia 1 Minggu

Ciri Orang Hamil Usia 1 Minggu – Kehamilan merupakan hal yang sangat dinanti-natikan oleh seorang wanita. Kehamilan itu terjadi jika sel telur keluar dari indung telur lalu menuju tuba falopi, dan  bertemu dengan sel sperma lalu terjadilah pembuahan. Sel telur yang telah dibuahi akan melewati tuba falopi dan menuju rahim.

Ciri Orang Hamil Usia 1 Minggu

Ciri Orang Hamil Usia 1 Minggu

Kehamilan dalam usia seminggu umumnya belum diketahui benar ciri2nya ataupun dirasakan. Seumpama usia kehamilan dihitung selama 40 minggu sejak hari pertama haid terakhir/HPHT, seorang wanita belum benar-benar dikatakan  hamil pada minggu pertama.

Kehamilan itu baru terjadi pada akhir minggu ke-2 atau awal minggu ke-3, tergantung pada masa subur. Di saat ovulasi tersebut ovarium akan melepaskan sel telur yang bergerak ke arah tuba fallopi. Sel telur harus bertemu dengan sperma pada tuba falopi.

Tubuh orang berbeda-beda maka ciri kehamilan pun juga berbeda-beda. Antar anak kesatu dan kedua pun juga belum tentu sama. Tapi ada ciri orang hamil 1 minggu secara umum yang terjadi pada tubuh Anda

  1. Suhu Badan meningkat

Biasanya orang yang hamil satu minggu suhu badannya akan meningkat, badannya akan terasa demam. Hal ini dikarenakan sedang terjadi proses ovulasi. Pelepasan hormon progesteron serta terjadi pembuahan akan terus meningkatkan suhu tubuh.

  1. Bercak Darah

Pada usia kehamilan seminggu akan muncul bercak darah hal ini biasanya disebut spotting Bercak darah kehamilan biasanya sedikit saja berbeda dari darah haid. Bercak darah tersebut keluar dikarenakan terjadi proses implantasi, yaitu ketika embrio sedang menempel pada dinding rahim. Namun ciri-ciri ini tidak terjadi pada semua wanita.

  1. Kram Perut Bawah

Selain menimbulkan bercak darah, proses implantasi juga menyebabkan kram di perut. Jika bercak darah hanya terjadi 2-3 hari, kalau kram perut terjadi sampai 3 minggu, hal ini terjadi karena rahim semakin membesar sehingga membuat ligamen yang menopang rahim serta otot-otot nya akan menjadi teregang.

  1. Mual dan Muntah

Mual, muntah serta pusing juga merupakan ciri orang hamil 1 minggu. Hal tersebut terjadi karena ada peningkatan hormon. Peningkatan hormon itu membuat perut menjadi perih.

  1. Pusing

Pusing atau sakit kepala juga merupakan ciri orang hamil 1 minggu hal itu karena peningkatan hormon progesteron yang sangat tinggi. Perubahan hormon ini dapat menyebabkan tubuh memiliki pembuluh darah yang lebih besar. Dan hal itu berdampak aliran darah di  dalam tubuh juga menjadi lebih cepat hingga  membuat tekanan darah turun. Jika tekanan darah turun dalam waktu yang cepat maka akan berasa pusing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018