Informasi Kontes SEO Indonesia

Superterpercaya.com

Akibat Demam Berdarah Dengue

Akibat Demam Berdarah Dengue – Demam berdarah dengeu atau disebut DBD ialah suatu infeksi yang disebakan oleh virus dengeu.

Akibat Demam Berdarah Dengue

Akibat Demam Berdarah Dengue

Virus ini menular dan cara penularan serta penyebaran virus ini di lakukan oleh nyamuk Aedes eegypti dan Aedes albopictus (bahasa latin). Ciri-ciri nyamuk yang dapat menyebarkan virus dengue ini ialah nyamuk yang memiliki warna hitam dengan belang-belang putih di tubuhnya.

DBD juga disebut breakbone fever atau bonebreak fever karena menyebabkan nyeri sendi dan nyeri otot otot hebat sehingga seakan-akan tulang mereka tersa patah.

Ada beberapa gejala dari Virus dengeu ini, yaitu demam, kulit kemerahan yang tampak seperti campak, sakit kepala, nyeri otot dan sendi. Orang yang terinfeksi virus dengue biasanya juga mengalami kelelahan jangka panjang.

Virus dengue dapat berkembang menjadi hal yang dapat mengancam jiwa, mengakibatkan nyeri perut dan muntah, sulit bernapas, kebocoran plasma yang akan mengakibatkan perdarahan serius dan penurunan trombosit darah yang mengakibatkan pendarahan internal, dan hal ini bisa menyebakan kematian.

Jika virus dengeu dibiarkan tanpa penaganan maka  semakin parah dan bisa  menimbulkan berbagai komplikasi.

Dan salah satu komplikasi yang paling mungkin terjadi adalah kerusakan pada pembuluh darah dan kelenjar getah bening, hal ini yang dapat menyebabkan perdarahan. Perdarahan akibat virus dengeu biasanya ditandai dengan mimisan, gusi berdarah, dan memar berwana keunguan yang terjadi tiba-tiba.

Dan selanjutnya perdarahan dalam ini dapat menyebabkan syok akibat tekanan darah yang menurun drastis dalam waktu singkat.

Dan yang lebih parah pasien yang terkena virus dengeu juga mengalami kebocoran plasma.

Artinya, pasien akan tetap kehilangan cairan meskipun sudah banyak minum atau mendapatkan cairan infus. Dan hal inilah yang paling sering mengakibatkan terjadinya syok.

Jika DBD sampai tahap syok, kondisi tersebut di namakan sebagai dengue shock syndrome (DSS) dan bisa menyebabkan kegagalan sistem organ yang berujung pada kematian.

vaksin yang dapat mencegah seseorang untuk terkena virus dengue tersebut, belum ditemukan. Yang dilakukan dewasa ini hanyalah beberapa tindakan untuk pencegahan demam dengue.

Orang-orang dapat melindungi diri mereka dari nyamuk dengan cara meminimalkan jumlah gigitan nyamuk. Dan saat ini para ahli sedang mengembangkan obat-obatan untuk menangani virus secara langsung. Masyarakat pun melakukan banyak usaha untuk membasmi nyamuk

Updated: Maret 10, 2019 — 4:03 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018